15 Apr 2013

Mekanisme Pemungutan Suara




KEPUTUSAN KOMISI PEMILIHAN UMUM MAHASISWA UNIVERSITAS
NOMOR : 004.A/KPUM-U/VI/2013
 


BAB IV
TATA CARA PEMUNGUTAN SUARA

Pasal 22
Pemilih mandatangi tempat pemungutan suara sesuai dengan daerah pemilihannya masing-masing pada hari, tanggal dan jam yang telah dijadwalkan.

Pasal 23
1.      Pemilih mandaftarkan diri sebagai pemilih dengan menunjukkan KTM atau slip pembayaran, atau KRS yang masih berlaku dan menandatangani daftar pemilih yang telah disediakan petugas pada meja pertama.
2.      Bagi pemilih yang tidak menunjukan KTM, slip pembayaran atau KRS yang masih berlaku harus menyertakan surat keterangan aktif kuliah.

Pasal 24
Pemilih mandapatkan 4 (empat) kertas suara yang telah dicek dan di stempel oleh KPUM-U  pada meja kedua dengan ketentuan Kartu Suara :
1. Warna Putih untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa,
2. Warna Biru untuk pemilihan Ketua BEM-F,
3. Warna Kuning untuk pemilihan Ketua BEM-J dan PS,
4. Warna Merah untuk pemilihan partai dalam penentuan anggota SEMA-U dan SEMA F

Pasal 25
Pemilih melaksanakan pemungutan suara didalam bilik yang telah disediakan KPUM-F dengan mencoblos tanda gambar Partai  Politik Mahasiswa didalam kotak pada kertas suara untuk pemilihan anggota SEMA-U dan SEMA-F, dan mencoblos foto satu calon untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa, Ketua BEM-F, Ketua BEM-J, dan Ketua BEM-PS.

Pasal 26
Pemilih melipat kertas suara seperti semula dan memasukkan kertas suara kedalam kotak yang disediakan sesuai dengan kelompok pilihan dengan dipandu petugas pelaksana.

Pasal 27
Pemilih meninggalkan tempat pemungutan suara setelah diberi tanda tinta pada ujung jari oleh petugas.


Ditetapkan di Yogyakarta
13 April 2013
Pukul 20 :25

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar